Blogger news

Life is like camera. Focus on what's important. Capture the good times. Develop from the negatives. And if things don't work out, just take another shoot

Rabu, 23 Juli 2014

Berhentilah-Mengeluhkan-Indonesia-mu-di-Sosial-Media!



KAMU = INDONESIA
Baiklah, ini mungkin akan menjadi sesuatu yang berbeda dalam blog saya. Karena biasanya blog saya berisi tentang sesuatu yang berwarna merah jambu, namun kali ini saya akan berbicara sedikit tentang Merah Putih ku, karena aku mencintainya. Indonesia-ku.
Indonesiaku tercinta ini sedang ramai ramainya berkicau tentang pemimpin barunya. Geram saja saya menyaksikannya. Rakyatnya, lebih memilih terpecah dan berperang hanya karena seorang pemimpin. Sedih sekali saya melihatnya, sebegitu-mudah-nya-kah kalian terpecah belah?
Media sosial menjadi wadah yang menurut saya kurang pantas untuk dijadikan ajang protes, lalu adakah yang berubah darinya jika anda anda semua ber-protes-ria dengan menjelek jelekkan rival dari dia yang anda dukung? Atau akankah rasa kecewa anda akan terobati dengan mengecam pemimpin baru yang tidak anda jagokan? Lalu apakah semuanya akan berubah jika anda memilih berbusa di sosmed anda? -_- tidak ada yang akan berubah kawan.


Berhentilah mengeluh, mencobalah berlapang dada.


Anda sekalian ini, yang berusia sama seperti saya atau sebaya, lebih tua, atau lebih muda dari saya namun sudah memiliki hak pilih suara, pastinya pernah tau pelajaran ini di sekolah: terimalah hasil keputusan rapat/pemilu/hal yang diputuskan bersama dengan lapang dada dan mematuhinya.
Protes tentu saja tak ada yang melarang, bahkan undang undang Indonesia pun memiliki pasal untuk kebebasan berpendapat. Namun alangkah baiknya bentuk protes tersebut bukan sesutu yang mengintimidasi pihak tertentu dan disampaikan secara bijaksana.
Mari kita renungkan, bentuk protes yang sedemikian rupa di sosial media apakah bisa merubah nasib kawan kawan sekalian? Bisakah merubah Indonesia menjadi negara yang lebih maju? Bayangkan saja, bagaimana Indonesia bisa menjadi negara yang maju, jika rakyatnya saja sibuk mengeluh di sosial media?
kawan kawanku sekalian, apa yang anda lakukan itu mencerminkan negara kalian. Indonesia adalah negara pengeluh dan tak pernah maju, karena penduduknya hanya bisa mengeluh dan tak pernah mencari solusi terbaiknya.

Stop mengeluh!

Anda cinta Indonesia? Maka kerjakan bagian anda dengan baik. Anda pelajar? Belajarlah! Indonesia butuh generasi muda yang cerdas, bukan pengeluh. Anda pengajar? Anda menteri? Anda pekerja? Kerjakan lah dengan amanah. Anda seorang WARGA NEGARA INDONESIA? Jadilah warga negara yang baik, dengan menerima sebuah pilihan, tidak terpecah belah, membantu Indonesia untuk menjadi lebih maju J
Sekian dari saya seorang yang cinta Indonesia-yang-muak-melihat-pengguna-sosmed-yang-Cuma-bisa-koar-koar-dan-menjelek-jelek-an, semoga manusia Indonesia bisa lebih cerdas menggunakan otak, teknologi, dan media yang ada J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar