Blogger news

Life is like camera. Focus on what's important. Capture the good times. Develop from the negatives. And if things don't work out, just take another shoot

Minggu, 27 Januari 2013

Aku Bertahan, untukmu :') (curhat? rasa kecewa? mengungkapkan semua perasaanku? aku hanya ingin kamu tahu) :')



-26/27 Januari 2013-
Aku sebenarnya lelah. Sangat. Tapi entah apa yang selalu menopangku untuk bertahan, cinta? mungkin benar. Entah sesakit apapun luka yang ku derita karena mu, tancapan pisau dan goresan luka hati karena ulahmu aku masih dan selalu berusaha untuk bertahan.
Aku lelah berpura pura tegar, sungguh. Aku bukan wanita yang setegar itu untukmu, sungguh, bahkan kau mengerti seberapa lemahnya aku. Bagaimana air mataku selalu mengalir deras walau hanya karena masalah sepele bersamamu. Kau tau kan?
Mungkin dihadapan mereka (selain kamu) aku adalah sosok yang takkan menangis hanya karena masalah sekuku. Tapi tidak denganmu, aku tak bisa menahan tetesan airmataku, takkan mampu menopang tubuhku, aku lemah jika di depanmu.
Kau melukaiku, apa kau mengerti? Sakit sungguh :’) saat aku harus berjuang sendiri melawan rinduku dalam terpasan dinding pengabaianmu. Aku tak sekuat itu. Kau perlu tahu, mungkin jika aku sama dengan wanita wanita itu kau takkan melihatku di hidupmu sekarang, aku akan pergi jauh saat kau melukaiku. Tapi aku takkan seperti itu, aku bertahan untukmu. Aku berjanji. Tolong, hargai usahaku, setidaknya kau tak perlu membuat hal sepeleh menjadi sepuluh sayang. Tolong, dengarkan aku, hargai kata maaf dariku. Menurutmu berkata maaf itu mudah? Menurutmu aku tak membanting harga diriku untuk seucap kata maaf? Menurutmu wanita apa yang berusaha mengejar penerimaan maaf darimu? Menurutmu seberapa besar rasa cinta yang dimilikinya?
Kau ingin mencoba menjadi aku? Kau akan tau seberapa besar usahaku untuk tegar. Aku lelah bersembunyi, aku lelah menangis, kau taukan seberapa sering aku menangis? Aku merindukanmu, merindukan dirimu setahun yang lalu :’) orang yang menangis untukku, orang yang berusaha tak membuatku terluka. Kamu berbeda :’) apa kau menyadari satu hal : kau sering menyakitiku. Mungkin aku masih bisa mengerti saat kau sibuk dengan urusanmu, saat kau tak bisa meluangkan waktumu, tapi suatu saat kamu harus mencoba mengerti saat waktunya tiba untukku merasa lelah bertahan.
Malam ini luka ini menganga begitu hebatnya. Mungkin jika bisa digambarkan langsung hatiku sudah tak berbentuk, tercabik cabik penuh darah. Kau tau bagaimana aku merindukanmu malam ini? Dan kau tau bagaimana terlukanya aku malam ini? Apakah salah aku merindukanmu? Apakah salah jika mataku haus akan senyummu? Aku hanya ingin melihat senyummu. Bahkan aku takkan bisa menyentuhmu. Kamu tau seberapa lama aku menunggu hari ini? Menunggumu muncul di layar laptopku? Dan ternyata apa yang ku dapat? Pengacuhanmu :’) mungkin jika aku bukan wanita yang benar benar mencintaimu, aku takkan segan untuk membiarkanmu pergi dari hidupku. Tapi kamu harus tau! Aku takkan pernah bisa melepasmu :’) ada begitu banyak cinta, ada begitu banyak hal yang membunuh rasa sakitku.
Bisakah kau berubah untukku? Aku tak memintamu menjadi orang lain. Aku tak memintamu untuk menghentikan semua hobby dan aktifitasmu :’) aku takkan melakukan itu. Aku takkan membuatmu berpura pura bahagia di depanku. Aku ingin bahagiamu sempurna. Aku bahagia bersamamu, aku bersyukur punya kamu. Tapi apakah kau bisa membuat bahagiaku bersih dari luka? Aku sudah pernah cukup terluka sebelumnya :’) aku tak mau terus terus terluka. Aku lelah berjuang sendirian, aku tau kau takkan membiarkanku berjuang sendiri. Kau mencintaiku bukan? Kau menyayangiku kan? Seperti yang sering kau katakan, kau mencintaiku kau menyayangiku kau mengasihiku sepenuh hatimu. Aku percaya itu.
Kau pernah berjanji untuk tak membuatku terluka, kau pernah berkata untuk menjadikanku wanita terakhir dalam hidupmu. Izinkan aku untuk mengabulkan itu, izinkan aku benar benar menjadi wanita terakhir untukmu. Jangan pernah membuatku pergi. Aku mohon pegang erat hatiku, aku merasa kau melepasnya perlahan :’( jangan, jangan lakukan ini :’) bertahanlah bersamaku. Buat aku tegar bersamamu, jangan buat aku memiliki alasan untuk pergi darimu. Aku butuh kamu.
Tuhan sedang menguji kita? Aku harap iya. Aku ingin buktikan kalau kita mampu bertahan dalam ujianNya. Bantu aku, bantu aku untuk terus melangkah. Kau adalah seorang yang lebih dari apapun aku cintai. Bahkan air mataku rela terus menitik hanya untukmu.
Boleh aku sedikit berkisah? Seandainya bantalku mampu bersuara, mungkin dia akan sering protes. Tiap hari harus basah karena air mata. Seandainya tembok mampu memberikan kesaksian, mungkin dia akan berterus terang bagaimana doaku mengalir tiap malam. Seandainya telinga dan hatimu bisa bekerja lebih ekstra maka kau akan mendengar dan merasakan darahku mengalir dengan menyebut namamu :’) apa aku berlebihan? Tapi itu yang benar benar ku rasa.
Cukup, aku lelah berpura pura kuat. Maaf, aku takkan pernah bisa pergi darimu :’) aku begitu mencintaimu. Mengertilah, sesakit apapun cinta ini membawaku, aku akan terus mengikutinya, aku berjanji akan ada akan bertahan untukmu. Aku percaya kau mencintaiku, seperti aku mencintaimu.
Maaf aku mengoceh terlalu panjang, aku sudah tak bisa berkata kata lewat lisanku. Satu satunya cara hanya lewat tulisanku :’) kamu jangan marah yah :’) aku Cuma ingin melegakan hatiku. Setidaknya aku lega saat mengeluarkan ini semua :) aku bisa tersenyum, padahal saat aku memulai tulisan ini aku menangis hebat :’)
Aku mencintaimu dengan setulus hatiku, maaf jika sebagai wanita yang kau cintai aku masih banyak kekurangan. Sesungguhnya aku selalu berusaha untuk membuatmu bahagia, aku sangat berusaha mencoba. Tapi kadangkala aku tak tau bagaimana untuk membuatmu bahagia.
Setelah membaca ini, apakah kau masih mau mencintaiku? :’)
Berharap ini hanya cobaan Tuhan untuk kita :’) mau kah kau berjuang bersamaku?
Aku mencintaimu, Ivan Septy Ardhana :’)
Aku merindukanmu, sudi kah kau untuk memelukku dalam doamu? :’)
Aku tak menuntutmu :’) aku tak mau mengekangmu, bahagialah dengan sempurna. Jika kau tak dapatkan itu dariku, katakan apa maumu, aku takkan menahanmu. Jika kau lebih bahagia tanpa aku :’) aku akan mencoba berbahagia bersama bayanganmu :’) setidaknya bayanganmu tetaplah dirimu dalam asaku :’)
Aku bersyukur memilikimu :’)
Jika Tuhan mengizinkan aku untuk bersamamu sepanjang waktu aku akan bahagiakanmu.
Dan aku berharap Tuhan masih mengizinkanku untuk bersamamu.
Dengan sepenuh cinta ,
Retno Sulistia :)

14 komentar:

  1. sumpahh, kisahnyaa sama persiss dg yang kuu alaminn saat inii.. :-( :'(

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Sgala ssuatu yg trjadi dibwh matahari dlm rencana Tuhan. Dia berdaulat, tp mmberikan kpd manusia kehendak bebas utk memilih. Jika pilihanmu tepat maka brjalan sesuai kehendakNy yaitu Damai Sejahtera. Jika bukan kehendakNya, maka byk liku2 dan persoalan yg mmbuat kita belajar shingga tidak mengulanginya kelak jk brtmu dgn orang yg tepat. Hidup itu proses, Tuhan mewahyukan Firman juga bertahap krna manusia butuh waktu utk memahami rencanaNya. But like wiseman said if God leads u to the edge of cliff, trust Him fully. One or two things will happen, either He will catch u when u fall, or He will teach u how to fly ... add my pin 2603415D .. we can share a lot about destiny. By the way nice to know u. Gbu.

    BalasHapus
  4. Makassih ya, berkat copas kata" ini cowo ku ga marah lagi,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedih gua dngr nya suer nangis bngt.andai cwe gua tau psti dia menyadari nya

      Hapus
  5. Kak, kalau punya FB gak, saya mau berbagi cerita sama kakak

    BalasHapus
  6. Keren👍🏻👍🏻 kisahmu sama persis dngan kisahku😭😭 km hebat

    BalasHapus
  7. Seperti itu pula yg q rasakan..
    Dia begitu manis&berkorban apapun demi membuatku tersenyum.. Dia berkata tak ingin membuat tangis di mataku..
    Tapi nyatanya, setelah hubungan berjalan bbrp bulan, dia mengabaikan aku..semakin mengecewakan&membuatku hampir setiap hari menangis..

    BalasHapus
  8. Seperti itu pula yg q rasakan..
    Dia begitu manis&berkorban apapun demi membuatku tersenyum.. Dia berkata tak ingin membuat tangis di mataku..
    Tapi nyatanya, setelah hubungan berjalan bbrp bulan, dia mengabaikan aku..semakin mengecewakan&membuatku hampir setiap hari menangis..

    BalasHapus